Kamis, 19 Mei 2016

Bagaimana Membatasi Iklan di Android Akun Google

Pada pagi hari yang cerah ini seiring dengan cerah matahari saya akan mencoba berbagi tentang batasi iklan di browser ataupun smart phone hususnya android. kita semua tahu bahwa mbah google merupakan pemimpin dalam perkembangan internet. Internet yang tentunya sudah menguasai setiap gadget atau smartphone.

Bagi penguna smartphone tentunya iklan yang tidak sesuai dengan minat ataupun umur , akan sangat menggangu, apalagi ada content iklan yang sangat sensitif .Dan tentunya semakin banyak iklan yang tampil di smartphone, baik dari aplikasi tertentu ataupun pada waktu kita browsing tentunya akan memakan kuota internet yang pada akhirnya membuat kita akan lebih boros.

Mengatur iklan baik di browser atau pun di aplikasi smartphone android kita menjadi penting. Terutama bagi kita sebagai end user.Adapun langah yang harus kita lakukan dalam mengatur tampilan iklan adalah sebagai berikut :

Buka browser dan masuk ke google, masuk ke akun google dan klik aplikasi google.


Pilih menu akun saya seperti yang tercantum di bawah ini :
 Pilih setelan iklan pada pada kartu info & pivasi pribadi seperti yang tercantum digambar dibawah ini:


Jika kita belum masuk ke google maka kita harus masuk ke google tetapi jika kita sudah masuk ke akun google maka kita langsung  bisa mengatur seperti dibawah ini :


Check list iklan yang akan di tampilkan sesuai dengan minat kita pada waktu kita log in atau masuk ke google, karena secara default check list akan ditandai semua sehingga secara default iklan akan ditampilkan semua pada waktu login ke akun google.


Jangan lupa aktifkan iklan sesuai minat seperti gambar di bawah ini :


 Demikian semoga bermanfaat , atau jia anda suka brosing tetapi anda tidak suka tampilan iklan yang berlebih maka bisa pasang adblock plus ekstensi di browser kita misal di firefox.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Indochannel aplikasi android channel TV Indonesia paling update

Juma-juma.com - Dear teman sohabat sudah lama tidak posting di blog ini. Di sore yang sedikit mendung yang sepertinya akan turun hujan ...