//

Minggu, 05 Juni 2016

Mengapa Baterai Laptop Tidak Terdeteksi

Pada siang hari yang cukup panas ini saya kakan berbagi pengalaman tentang baterai laptop yang tidak terdeteksi .Hanya sekedar sharing saja pada dua hari yang lalu , laptop saya kelupaan dicharge semalaman tidak dicabut. alias dicharge terus. Pada waktu itu karena ngantuk yang tidak tertahan langsung ketiduran yang pada akhirnya di cabut pada pagi hari. Setelah kelihatan penuh dan dibawa ketempat kerja dan kebetulan setelah di buka laptop sudah kehabisan baterai atau tidak ada power . pada pagi tadi saya charge sambil buka sana buka sini.Ternyata baterai tidak terisi , hanya ada pesan 0% Plugged in , no charge , saya mulai bingung, bahaya kalau baterai jebol apalagi setelah browsing harga baterai antara 300 ribu rupiah hingga 600 ribu rupiah, bagi saya itu cukup mahal. Setelah tengok sana tengok sini ternyata sangat mudah untuk memperbaikinya :

1, Lepas baterai.
2. Reset atau pencet tombol power beberapa saat kurang lebih 20 detik,
3  Pasang kembali baterai dan nyalakan kembali laptop.
4. Dan jeng....jreng....kita lihat indikator baterai (Plugged in , charging ).baterai sudah normal terdeteksi dan sedang di charge.

Dari kejadian di atas bahwa laptop kita tidak boleh terlalu lama di charge apalagi semalaman, dan tidak boleh terlalu kosong atau habis. jika ada peringatan atau pesan baterai habis , langung charge jangan menunggu terlalu lama. Hanya karena lupa , atau karena malas dan ketidaktahuan bisa menjadi bencana atau merugi.

Tulisan ini pelampiasan kecemasan saya pada masalah baterai laptop yang tidak terdeteksi. Demikian semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Bagaimana setting IPTV android

Selamat pagi, dipagi hari dengan cuaca yang cerah dan hari libur bagi yang suka berolah raga tentulah olah raga pagi sangat menyegarkan dan...