Sabtu, 26 Oktober 2019

Berburu Dolar di Internet Dengan Design Grafis.

Pada kesempatan ini aku mau share pengalaman dan liku liku yang aku alami dalam menyelami dunia Grafis dalam rangka mencari pendapatan sampingan dari design grafis. Menurutku Design grafis sangat luas Cakupannya  untuk di era digital saat ini. Hampir semuanya menggunakan grafis dala kegiatan sehari hari  seperti Photo yang kita share ke Facebook atau instagram, adalah produk grafis yang kita produksi , hanya saja belum kita komersialkan.

Di era yang sangat cepat dan internet sudah merambah sampai ke pelosok negri peluang usaha di bidang Grafis sangat lah besar , hanya saja perlu ketekunan dan konsistensi baik dari segi kualitas maupun jumlah dari apa yang harus kita produksi atau kita buat , menjadi konsen kita.
Banyak site yang dapat menghasilkan uang dari menjual karya grafik kita seperti shutterstock , freepik,istock dll, semua adalah market place bagi para design grafis .

Pertama tama aku tertarik pada desain grafis karena pikiran kita enteng untuk membuatnya dibanding kita membuat aplikasi misal aplikasi android , yang mana sangat menguras pikiran dan tenaga. mengambar  dengan motif untuk dijual adalah motif utama selain melampiaskan hoby corat coret.
Pengalaman aku , pertama software yang aku gunakan adalah corel draw x7 mudah untuk pengoperasiannya dan sesuai dengan speck laptopku yang hanya dual core celeron , jaman old. Tapi cukup lumayan masih bisa  bertahan sampai sekarang.

Corel buat aku sangat enak hanya mungkin kualitas warnanya yang kurang tajam dan mantab dibanding adobe illustrator. Untuk mengakalinya , biasanya design awal aku buat di corel, karena lebih teliti dan mudah dan tinggal finishing di adobe illustrator, Oya .. aku install juga adobe illustrator , hanya saja yang portable ,mengingat Laptopku Laptop kentang...hehe..

Menurut pandanganku peluang desain grafis sangat luas dari mulai  gambar untuk  membuat web site, pamflet, flyer, brosure , banner, icon, dll, adalah market yang cukup luas.
 Sekian dulu ... nanti lanjut update ya .. di lain waktu....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Indochannel aplikasi android channel TV Indonesia paling update

Juma-juma.com - Dear teman sohabat sudah lama tidak posting di blog ini. Di sore yang sedikit mendung yang sepertinya akan turun hujan ...