//

Jumat, 29 Januari 2016

Tip Untuk Mencegah Pop-up iklan dan Virus Redirect

Dear  semua ,selamat sore di sore yang sedikit panas karena mau turun hujan di bulan januari 2016 ini. Browsing mungkin sepuluh tahun yang lalu merupakan kegiatan yang cukup istimewa yang orang orang tertentu yang mempunyai akses internet yang masih terbatas. Namun dengan berkembangnya teknolugi dan ilmu pengetahuan browsing internet saat ini  merupakan hal yang biasa, alias setiap orang dapat melakukannya. tetapi tidak semua orang tahu apa yang sebenarnya yang kita butuhkan. Ketidak tahuan ini yang dimanfaatkan oleh orang atau pengiklan yang akan menempelkan kode tertentu yang membuat untuk memaksa kita untuk masuk ataupun untuk melihat iklan yang ditampilkan.Ini sangat merugikan para penguna internet adapun kerugiannya adalah waktu kita terporsir mengurusi hal yang tidak seharusnya diurusi atau diketahui. yang buntutnya akan membuang waktu kita dan tentunya akan memakan kuota internet yang kita punyai.

Kadang kita heran walaupun dibrowser sudah kita blok pop up. akan tetapi iklan atau jendela pop up muncul terutama pada waktu kita klik link tertentu yang muncul ternyata halaman yang tidak jelas atau kita diarahkan ke halaman web tertentu , jika itu terjadi pada waktu kita browsing berarti browser kita telah disusupi oleh virus redirect atau boleh dikata browser kita disusupi malware. Masih mending jika malware yang menyusup itu cuma pengiklan yang mendapat keuntungan dari ketidak tahuan kita dan keingintahuan kita. Jika malware ternyata mencuri informasi pribadi kita maka cerita akan lain pastinya.Hal ini sangat rentan terjadi pada banyak software gratisan yang memang sengaja disisipkan code atau malware yang tentunya tidak kita kehendaki.

Ada banyak software yang menawarkan penghapusan malware  misal spyhunter yang tentunya berbayar.Dari pada kita repot repot membayar yang uangnya pastinya tidak sedikit. Ada sedikit tipuntuk mencegah hal tersebut contoh pada web browser mozila firefox. antara lain :

1. Buka pengaturan di browser firefox, pilih menu pengaturan sebelah kanan atas dan buka menu privasi. centang agar situs tidak melacak anda lihat gambar :

2. Pilih Menu isi dan beri centang Blokir jendela Pop-up


 3. Kembali ke menu privasi pilih  pada Riwayat agar firefox tidak mengingat data riwayat, kemudian bersihkan riwayat dan kuki seperti gambar berikut :


Silahkan mencoba maka dan lihat bedanya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Bagaimana setting IPTV android

Selamat pagi, dipagi hari dengan cuaca yang cerah dan hari libur bagi yang suka berolah raga tentulah olah raga pagi sangat menyegarkan dan...