Senin, 28 Juni 2021

MYTOKO aplikasi untuk warung atau toko kita




 

Dear kawan kawan sahabat sampai bertemu dalam blog hari di tengah pandemi covid 19 yang belum kunjung reda. kita tetap semangat dan produktif , menghasilkan hal hal yang berguna bagi diri sendiri atau sesama kita saling mendukung agar tetap bertahan di kala pandemi ini . dan tentunya kita berdoa agar pandemi cepat berlalu.

Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi sebuah aplikasi yang mungkin bisa membantu para penjaga toko atau pemilik toko untuk mempermudah dan mempercepat dalam melayani pembeli. Visi aplikasi ini untuk membantu saudara saudara kita UMKM pemikik toko agar mudah dalam dan cepat dalam melayani pembeli.

Aplikasi ini mempunyai beberapa menu antara lain :

Daftar supplier:

adalah form yang berisi data supplier berupa nama , Alamat termasuk peta google map , nomer telephone ,email , website  dan kontak person. form ini nanti berhubungan dengan daftar stock barang di menu yang lain. dalam form ini kita bisa menambah , edit atau penghapus data supplier. Data akan disimpan sebagai file supplier.csv di internal memory Handphone

Stock Barang :

Adalah daftar barang yang ada dalam stock atau kata lain barang jualan kita. untuk meng input daftar stock kita perlu menscanbar code yang ada pada barang dagangan kita . setelah scan selesai baru kita memasukkan nama, barang atau produk,dan harga dan tentunya supplier barang . Daftar barang disimpan dalam file stock.csv di memory internal Handphone.

Sale :

Adalah menu untuk membuat daftar penjualan. Dengan menekan plus foating action button maka kita akan diarahkan untuk menscan barang yang akan kita jual.setelah scan selesai akan ditampilkan form yang berisi id, nama barang dan harga barang untuj jumlah kita isi sendiri , dan otomatis akan dihitung jumlah uang yang harus dibayar. Jika kita tekan jumlah Total maka akan ditampilkan dengan memasukkan jumlah uang dan menekan floating action button sum makan jumlah uang kembalian akan ditampilkan. Daftar penjualan akan disimpan dalam internal memory dalam file penjualan .csv.

jika daftar penjualan dalam menu Sale dihapus maka akan berpindah ke daftar ringkasan penjualan.

Ringkasan :

Adalah menu yang kan menampilkan daftar penjualan . kita dapat menshort berdasarkan tanggal penjualan antara tanggal tertentu dengan menampilkan floating action button sort. setelah kita short akan dilelompokkan berdasar id produk dan jumlah totalnya. Ringkasan penjualan disimpan dalam internal memory dengan nama Totalsale.csv.

Notes:

Adalah menu yang akan menampilkan catatan pribadi kita atau catatan transaksi kita notes harus diisi judul dan isi catatan. daftar ini akan disimpan dalam internal memory dengan nama Catatan.csv.

Donation :

Menu ini akan menampilkan form donasi, siapa tahu ada yang mau donasi  melalui paypal  dalam berbagai mata uang. jika anda puas bisa ketik angka dan pilih mata uang yang akan didonasi ke developer dan klik send dan selesaikan transaksi. ;-)

Aplikasi ini tentunya masih banyak kekurangan untuk menyempurnakan perlu adanya masukan ,dan kritik yang bersifat membangun . Silahkan kirim kritik kami akan menerima dengan senang hati .

Demikian teman teman aplikasi MYTOKO yang kita share saat ini anda bisa download dilink dibawah ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan dengan 3M Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan. 

 

update : mempermudah log in dengan pass word otomatis disimpan







Download :  MYTOKO

 Donation : paypal.me/jumasoft



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Indochannel aplikasi android channel TV Indonesia paling update

Juma-juma.com - Dear teman sohabat sudah lama tidak posting di blog ini. Di sore yang sedikit mendung yang sepertinya akan turun hujan ...